Kampus PTS Terbaik Di Indonesia Referensi Kuliah

STAI Nurul Hidayah Bagi Webo yang telah merilis daftar sekolah tinggi terbaik di dunia termasuk juga ke dalam kampus swasta terbaik, bagaimana dengan indonesia. Ada Tiga indikator penilaian yakni visibilitas, transparan dan juga keunggulan. Semua ketiganya juga dikembangkan hingga menjadi daftar sekolah terbaik yang dijadikan acuan calon mahasiswa.

Ada 10 Kampus PTS Terbaik Di Indonesia Antaranya

Berikut 10 kampus tps terbaik yang ada di indonesia yang mendapat peringkat tertinggi berikut lainnya :

Sekolah Tinggi Telkom (Tel-U)

Telkom University masih menjadi perguruan tinggi swasta nomor satu menurut Webometrics, peringkat 11 se-Indonesia dan peringkat 1.206. tempat di seluruh dunia. Sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia, Telkom University berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang lebih baik demi kemajuan pendidikan di Indonesia. 

Sekolah Tinggi Bina Nusantara (Binus)

Binus berada di peringkat  se-Indonesia dan dunia. Sejak didirikan tahun lalu, Binus kini memiliki lokasi di kota berbeda.

Sekolah Tinggi Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Menurut Webometrics, UMY berada pada peringkat di Indonesia dan secara global. UMY mempunyai 10 fakultas yang menawarkan  program pendidikan vokasi, magister, magister, doktor dan pendidikan vokasi.

Kampus Tinggi Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM menempati posisi keempat. Pada Edisi Webometric 2024, UMM menduduki peringkat 22 se Indonesia dan 2.266 dunia. Mahasiswa Sekolah Tinggi Muhammadiyah Malang berasal dari dalam dan luar negeri. Saat ini terdapat 10 fakultas dengan 6 program internasional, 5 program profesi, 40 program studi Strata 1, 6 program profesi, 13 program magister dan 4 program doktor.

Kampus Tinggi Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Sekolah Tinggi Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka dengan peringkat kelima. Berdasarkan data webometric, UMS menduduki peringkat ke-28 se-Indonesia dan ke-2.669 secara global. Posisi UMS mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu berada pada posisi 2.720 di seluruh dunia.

Kampus Tinggi Gunadarma (UG)

Sekolah Tinggi Gunadarma terletak di Depok, Jawa Barat dan memiliki  fakultas dan program gelar. Sekolah Tinggi Gunadarma merupakan PTS keenam seIndonesia, peringkat seIndonesia. tempat di seluruh dunia.

Kampus Tinggi Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)

Berlokasi di Jawa Timur, Unusa menjadi perguruan tinggi swasta yang berhasil meraih peringkat ketujuh. Unusa berada di peringkat  se Indonesia dan peringkat secara global berdasarkan Webometric Rating. Unusus temena ang yang prelude berada. Saat ini Unusa menjadi kampus bagi mahasiswa baru yang mempelajari program studi.

Sekolah Tinggi Ahmad Dahlan (UAD)

Pada tahun mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ahmad Dahlan berjumlah yang terdiri dari , magister, dan profesor. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, UAD berhasil meraih peringkat Delapan Sebagai Tinggi Swasta. UAD menempati peringkat  se Indonesia dan peringkat menurut rating Webometrics. tempat di seluruh dunia.

Sekolah Tinggi Mercu Buana (UMB)

Sejak didirikan pada tahun 1985, UMB telah meraih peringkat tertinggi di Indonesia. UMB menduduki peringkat  se Indonesia dan dunia.

Sekolah Tinggi Surabaya (Ubaya)

 

Sekolah Tinggi Surabaya merupakan kampus swasta kesepuluh di Indonesia. Sekolah Tinggi ini berada pada peringkat 46 se-Indonesia dan 3.585 dunia.